Serangan Saudi ke Rumah Warga di Sana’a Yaman Tewasakan Seorang Wanita dan Anak-anak

red: rudy

SANA’A, Limadetik.com – Empat warga, termasuk seorang anak dan seorang wanita tewas dan 5 lainnya luka-luka dalam tiga serangan koalisi pimpinan-Saudi yang menargetkan sebuah rumah dan paramedis di Distrik Nehm, di timur laut Sana’a.

Keempat warga sipil, termasuk seorang anak dan seorang wanita kehilangan nyawa mereka dan lima lainnya menderita luka dalam tiga serangan, yang pertama menargetkan rumah warga sipil di desa Masourah yang berbasis di distrik tersebut. Dua serangan udara selanjutnya sengaja dilancarkan untuk menghantam paramedis yang memberikan bantuan.

Kejahatan perang ini terjadi dalam konteks kejahatan terus-menerus yang dilakukan oleh koalisi pimpinan-Saudi terhadap masyarakat Yaman sejak awal perang pada tanggal 26 Maret 2015.

Koalisi Saudi dan milisi bayaran mereka melakukan kejahatan perang terhadap warga yang tidak bersalah di Yaman setelah mengalami kerugian besar di medan perang.

Koalisi yang dipimpin Saudi telah meningkatkan pelanggaran kemanusiaan terhadap orang-orang Yaman selama dua minggu terakhir. Lebih dari 100 warga sipil terbunuh dan terluka di provinsi Saada, Hajja, Taiz dan Sana’a. (*)

Leave a Reply