Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Menjaga Bangsa Bersama-Sama

Prersiden RI Joko widodo saat menyampaikan pidatonya di Audiotorium INSTIKA PP.Annuqayah guluk-guluk sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Presiden RI Joko Widodo mengajak masyarakat untuk menjaga bangsa Indonesia secara bersama-sama.

Hal itu disampaikan dalam acara Hari Perdamaian Internasional dengan tajuk “Perempuan Berdaya, Komunitas Damai” yang berlangsung di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep, Jawa Timur, Minggu (8/10/2017).

“Untuk kembali tau, karena sebenarnya kita sudah tau, bahwa Indoneaia negara besar. Indonesia memiliki 34 Provinsi dan beragam agama,”kata Joko Widodo dalam sambutannya didepan ribuan masyarakat.(baca juga :Berpeci dan Bersarung Kotak Corak Biru,Presiden Joko Widodo Tiba di Bandara Trunojoyo )

Maka dari itu, sambung mantan Gubernur Jakarta, Indonesia yang memiliki  yang kita miliki 714 Suku harus dijaga secara bersama-sama. “Indonesia memiliki 714 suku. Sementara kalau bandingkan dengan Afganistan hanya 7 suku. Disana sering terjadi konflik antar suku. Maka dari itu, mari kita jaga bersama-sama bangsa yang besar ini,”tegasnya.

Suku dan agama yang berbeda-beda  merupakan takdir tuhan yang maha esa. “Perbedaan suku dan agama ini Jangan sampai terjadi konflik,”tukasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Annuqayah, KH. Abd A’la selain mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo juga menyampaikan salam dari petani garam rakyat dan juga petani tembakau.

“Dan kabarnya juga Pak Presiden, tanah di Sumenep banyak yang dikuasai investor. Kami mohon bantuannya,”katanya. (Hoki/Tim)

Leave a Reply