Pembangunan Talud Desa Singapura Sudah Terealisasi 100%

Pembangunan Talud Desa Singapura Baturaja

BATURAJA, Limadetik.com – Penggunaan Dana Desa (DD) bidang pembangunan infrastruktur terus di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat desa. Salah satunya pembangunan talud, hingga kini sudah mencapai target 100%.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Singapura Herkules Saputra, saat dibincangi Limadetik.com, di Desa Singapura, Minggu (8/10/2017).

Pembangunan talud ini, kata dia, menggunakan Dana Desa Tahap I Tahun 2017 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Talud ini Kita bangun atas dasar Musyawarah Desa (Musdes) yang telah disepakati bersama. sisi lain progres pembangunan talud meningkatkan perekonomian masyarakat desa dan juga untuk wilayah pengembangan ekonomi desa.

Lebih jauh Herkules menjelaskan, Dengan dibangun talud akan mempermudah warga Desa menuju area persawahan serta mempermudah mengangkut hasil bumi.

“Pembangunan talud sebagai bukti bahwa Pemerintah Desa Singapura telah mewujudkan fungsi dan peran dana desa, sehingga bisa menunjang kebutuhan di sektor segala bidang,” ungkapnya.

Selain pembangunan infrastruktur, lebih jauh Herkules menjelaskan, kita akan mencoba mengembangkan ekonomi masyarakat di bidang pemberdayaan berupa home industri, dan usaha ekonomi produktif, sebagai wilayah pengembangan di segala sektor secara keseluruhan.

“Iya, mudah-mudahan program ini dapat terwujud sesuai dengan keinginan masyarakat desa,” pungkasnya. (Fikri/Yan/Tim)

Leave a Reply