Gerakan Indonesia Anti Narkotika”GIAN”Sumenep Mantapkan Tekad Berantas Narkoba

foto sebagian pengurus bersama logo lengkap GIAN

SUMENEP, Limadetik.com – Sekelompok pemuda asal sumenep yang tergabung dalam kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) telah memantapkan langkah nya untuk ikut serta mengantisipasi sekaligus memberantas peredaran narkotika diwilayah hukum sumenep khusunya.

Semangat sejumlah pemuda ini untuk ikut serta mencegah peredaran barang haram di kabupaten sumenep dituangkan dalam bentuk badan atau lembaga kontrol sosial yang disebut dengan Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) dengan struktur pengurfus yang lengkap.

Ketua Umum Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Kabupaten Sumenep Syaiful Anwar saat ditemui menyampaikan bahwa bergabung nya mereka dengan lembaga kontrol sosial GIAN ini merupakan salah satu panggilan nurani karena merasa perihatin dengan semakin maraknya peredaran Narkoba di sumenep.

“Kami terpanggil untuk ikut serta membantu pemerintah Khususnya pihak BNNK dan penegak hukum lain nya untuk ikut serta mencegah bahkan memberantas peredaran narkoba dan sejenis nya di sumenep ini” ungkap Syaiful Anwar pada limadetik.com sabtu,(7/10/2017).

Bisa dibayangkan rasanya hampir tiap hari pelaku narkoba baik pemakai atau pun pengedar yang dibekuk oleh pihak kepolisian atau pun BNNK sumenep.

“Rasa kekhawatiran kami sebagai pemuda yang tergabung dalam GIAN akan ancaman narkoba bagi generasi di sumenep yang membuat kami semua turun untuk bisa berbuat dan mengabdikan diri untuk bangsa dan negara kususnya bagi kabupaten sumenep”tambah syaiful.

Sementara itu sekedar untuk diketahui Ketau GIAN sumenep ini menyuguhkan daftar nama nama pengurus nya,diantara nya :

SUSUNAN PENGURUS DPD GIAN KABUPATEN SUMENEP

A. DEWAN PEMBINA

Abd.Mokit

Bakir (Sekretariat DPRD)

Wahyudi

B.PENGURUS HARIAN

KETUA               : SYAIFUL  ANWAR

WAKIL KETUA 1 : Suhep

WAKIL KETUA 2 : Waris Riyanto

SEKRETARIS      : Fauzan Arifin

Zainurrahman

BENDAHARA        : Fadlillah

Zaiful Anwar

KASTAF                : Taufik Hariyanto

BIDANG-BIDANG

Bidang Intelijen & Investigasi

Zubairi

Bidang Brantas :

Bidang Organisasi & Kaderisasi

Kabid : Devi Zainabila

Bidang Pemberdayaan Seni & Budaya

Kabid : Agus Ansori

Bidang Rehabilitasi & Konseling

Kabid :

Bidang Advokasi Hukum & HAM

Abd. Gani

Bidang Humas Komunikasi & Litbang

Kabid : Sarifan Nahdli

Wakabid : Akmal Yadi

Bidang Penyuluhan & Pencegahan

Moh. Mukhtar

Bidang Pemberdayaan Wanita & Olahraga(Srikandi)

Kabid : Imraatul Azizah.

Wakabid : Ela Yuli Jum’ati

Syaiful menambahkan untuk sementara susunan pengurus ini memang belum sepenuh nya sempurna sebab masih ada beberapa bagian yang belum terisi karna kami harus benar benar selektif dalam memilih,kata nya. (yd)

Leave a Reply