Ditjen PSP Kementan RI Kunjungi Tuban

TUBBAN, Limadetik.comDirektorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Dirjen PSP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia, pada Kamis (12/10/2017) sore, melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Tuban, yakni di Kecamatan Rengel dan Kecamatan Widang.
 
Tim Ditjen PSP Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang dipimpin oleh Sekretaris Dirjen PSP Kementan RI, Ir. Abdul Majid tersebut tiba di area persawahan desa Karangtinoto Kecamatan Rengel, disambut oleh Dandim 0811/Tuban, Wakil Bupati Tuban dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban.
 
Selanjutnya, rombongan menuju lokasi Lomba Nraktor dan Tanam Padi yang diikuti petani setempat. Usai menyaksikan Lomba Nraktor dan Tanam Padi, selanjutnya rombongan menuju Kantor HIPPA Tirto Tinoto di desa Karangtinoto Kecamatan Rengel untuk menijau pompanisasi HIPPA sekaligus berdialog dengan para petani.
 
Pada kesempatan itu, Sekretaris Dirjen PSP Kementan RI, Ir. Abdul Majid mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada warga atas kreativitasnya membentuk HIPPAsecara swadaya, sehingga mampu mengatasi masalah kekeringan dengan memanfaatkan melimpahnya air Sungai Bengawan Solo.
 
“Kecamatan Rengel dan Widang indentik dengan air bengawan solo dan saya mengapresiasi pemikiran dari masyarakat, dengan memanfaatkan air sungai Bengawan Solo untuk irigasi persawahan. Dan saya berharap HIPPA Tirtotinoto dikelola dengan baik oleh petani untuk kemajuan pertanian,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Dandim 0811/Tuban, Letkkol Inf Sarwo Supriyo menyatakan bahwa  pihaknya akan selalu bersinergi dengan dinas pertanian maupun petani. Dan siap membantu petani dengan memberikan peminjaman Alsintan, karena Kodim Tuban saat ini memiliki beberapa Alsintan bantuan dari Kementerian Pertanian RI yang bisa dipergunakan oleh para petani untuk meningkatkan hasil petanian.
 
“Sering saya sampaikan, silahkan datang ke Kodim ambil dan pakai sesuai keperluaan. Saya tidak ingin Alsintan itu nganggur, sementara petani butuh,” tegas Dandim Tuban.
 
Usai melakukan kunjungan di kecamatan Rengel, selanjutnya rombongan bertolak menuju Kecamatan Widang untuk melakukan peninjauan kondisi Basecamp Brigade Excavator dan Alsintan Desa Simorejo Kecamatan Widang. (Penrem 082/CPYJ )

Leave a Reply