Disiplin Buruk, Kantor Kelurahan Sekar Jaya Baturaja Timur Jadi Sorotan

kantor kelurahan sekar jaya baturaja timur OKU@ yan_fik

BATURAJA, Limadetik.com – Buruknya system pelayanan dan tidak disiplin merupakan fenomena yang sering di bahas di kalangan masyarakat umum. Namun terkait buruknya pelayanan dan ketidakdisiplinan dalam melaksanakan tugas seperti yang terjadi di kantor Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) adalah salah satu dari sekian fenomena yang ada, hal ini menunjukkan kurangnya kualitas dan  kuantitas serta pelayanan yang diberikan pihak aparatur negara kepada masyarakat. Seperti yang diposting pada Rabu (11/10/2017) di akun Facebook M Susanto Husin.

“Sangat disayangkan Kelurahan Sekar Jaya sebagai pelayan masyarakat pukul 15.00 WIB sudah tidak ada lagi pegawai dan kantor sudah ditutup”

Kepada Limadetik.com M Susanto Husin mengungkapkan, meminta kepada Bupati dan Camat Baturaja Timur untuk memberikan tindakan tegas atas ketidakdisiplinan mereka (Lurah dan Staf Pegawainya, red). karena menurut Susanto hal itu sudah termasuk korupsi waktu.

“BKD OKU juga diminta dapat memberikan sanksi kedisiplinan pegawai,” tegasnya.

Sementara itu dari postingan tersebut berbagai tanggapan para netizen yang dilontarkan. Keadaan yang demikian membuat masyarakat sebagai pengguna pelayanan public menjadi tidak terpuaskan, sehingga masyarakat menjadi terhambat mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan birokrasi. Hal ini dikondisikan dengan pelayanan kepada masyarakat tidak ditetapkan pada pertimbangan utama, mengingat kondisi pelayanan yang kian bobrok akan moral yang dimiliki oleh oknum  Lurah beserta stafnya.

Saat dikonfirmasi limadetik.com, diruang kerjanya, Kamis (12/10/2017) Lurah Sekar Jaya Eldaniati mengatakan, jika pada hari itu saya ada kegiatan diluar mengikuti sosialisasi FKDM bertempat di hotel Grand Kemuning Baturaja setelah itu langsung ke kantor Kecamatan dan staf juga sudah pada pulang karena waktu itu kondisi mendung takut kehujanan maka dari itu langsung pulang pukul 15.00 WIB.

Elda juga mengaku memang untuk jam kantor masuk pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00.WIB itu Istirahat dan pulang pukul 16.00 WIB.

“Iya, terima kasih atas kritikannya dan hal ini menjadi evaluasi kami untuk lebih baik lagi melayani masyarakat,” katanya.

Sementara ditempat terpisah Camat Baturaja Timur melalui Sekretaris Camat A Suryadi menegaskan akan segera memberikan teguran dan mengevaluasi kinerja Lurah Sekar Jaya beserta stafnya, agar mematuhi jam kerja sesuai dengan ketentuan.

Selain Lurah Sekar Jaya dikatakan A Suryadi pihaknya juga akan memberikan arahan kepada seluruh Lurah-Lurah di Baturaja Timur, terkait masalah Disipilin dan Pelayanan.

“Kami dari pihak Kecamatan Baturaja Timur mengucapkan terima kasih atas kritikan masyarakat tentang kantor Kelurahan Sekar Jaya yang dianggap tidak disiplin. Dan kritikan ini jangan di jadikan permasalahan namun itu merupakan kritik membangun,” terangnya.

(Fik/Yan/Tim)

Leave a Reply