Bem Km UTM Yang Tergabung di Bem SI Akan Lakukan Aksi Nasional Evaluasi 3 Tahun Jokowi-Jk

SURABAYA, Limadetik.com – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) Wilayah Jawa Timur
Menggelar Pernyataan sikap di depan Tugu Pahlawan Surabaya (10/10/2017).

Pantauan media Limadetik.com, Dalam pertemuan tersebut dipimpin oleh Ahmad Khoiruddin selaku Koordinator Aliansi BEM SI wilayah Jawa Timur. dimulai pukul 12.00 WIB dengan membacakan pernyataan sikap.

Pernyataan sikap ini menitik beratkan pada tuntutan mahasiswa kepada pemerintahan Jokowi – JK untuk menyelesaikan permasalahan di berbagai sektor.

“Salah satunya kasus korupsi , konflik agraria, import garam, hingga permasalahan di bidang pendidikan”. Ucapnya

Hari ini, tepat pada 1085 hari Jokowi – JK telah menahkodai kapal besar Indonesia. Menjelang 3 tahun kepemimpinannya, nawacita dirasa masih sebatas cita cita pemuas asa warga negara. Janji tinggallah janji, dan harapan pun merupakan angan angan kosong.

Berangkat dari keresahan keresahan tersebut maka kami Aliansi BEM Seluruh Indonesia Wilayah Jawa Timur mengajak mahasiswa dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama sama menyerukan sikap :

“Pertama Menuntut pemerintah turun tangan dalam upaya pemberantasan korupsi di Jawa Timur. Kedua Menuntut terwujudnya ketahanan pangan dan swasembada garam Nasional khususnya di Jawa Timur. Ke-tiga Mendesak Pemerintah Jawa Timur menyelesaikan konflik agraria di Tumpang Pitu secara berkeadilan. Ke-empat Menuntut pemerintah Jawa Timur melaksanakan wajib belajar 12 tahun sesuai dengan amanat UUD 1945”

Sementara itu, Arifin selaku Presiden Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Manyampaikan, Dalam momen 3 tahun jokowi jk ini, diharapkan mampu mempersatukan mahasiswa khususnya mahasiswa UTM bahwa diluar sana rakyat menunggu kontribusi konkrit dari kita semua.

“Maka dari itu, KABINET AKSI BEM KM UTM mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat berkomitmen untuk selalu memperjuangkan aspirasi rakyat bersama sama”. Tegasnya

Sedangkan Harapan dari Wakil Presiden Mahasiswa UTM saudara Taufik Hidayah Mahasiswa UTM kami Harapkan Ikut andil Aksi Nasional pada tanggal 20 Oktober 2017 di Jakarta.

“Kajian akbar, 3 tahun jokowi-jk akan dilaksanakan pada hari sabtu (14/10/2017) di Kampus UTM. Tutupnya. (hl/yd)

1 KOMENTAR

Leave a Reply