92 Anggota Baru PMII KOM UTM Sukses di Kukuhkan di Lapangan Futsal Pengadilan Agama Bangkalan

BANGKALAN, Limadetik.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kembali menorehkan sejarah di lapangan futsal Pengadilan Agama Bangkalan.
Pengukuhan Calon Anggota Baru Pmii Rayon Al-Fatih Fakultas Keislaman dan Rayon Al-Furqon Fakultas Ilmu Pendidikan Sukses di kukuhkan menjadi Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) minggu (8/10/17).
Pengukuhan tersebut dipandu langsung Oleh Sahabat Bahiruddin Selaku ketua Cabang PMII Bangkalan.
Namun Sebelum di kukuhkan  Calon Anggota Baru PMII harus melalui post pematangan materi-materi MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Maru) yang sudah ditentukan oleh panitia, adapun post pertama, ke-PMII-an dua KOPRI, tiga ASWAJA, empat NDP, lima Sejarah Kebangsaan.
Julianto Selaku Ketua Pelaksana MAPABA saat memberikan keterangan kepada media limadetik.com bahwa Anggota yang di Kukuhkan Rayon Al-Fatih Berjumlah 55 Mahasiswa sedangkan Rayon Al-Furqon berjumlah 37 Mahasiswa dan Kader PMII yang berpartisipasi di malam pengukuhan sekitar 500 Kader dari berbagai penjuru kampus yang ada di Madura
“Sangat luar biasa karena baru kali ini pengukuhan di satukan demi terciptanya kekeluargaan yang harmonis saling menjaga saling mengingatkan satu dengan yang lainnya” imbuhnya
Sementara Itu Ketua Rayon Al-Fatih Sahabati Masruroh meberikan pencerahan mengenai Tema Mapaba membentuk pribadi muslim yg bertaqwa dan berintelektual dengan karakter tertib, santun, peduli.
Anggota baru yang sudah di kukuhkan dapat menerapkan tertib, santun, peduli dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun dengan kata yang sederhana, namun akan berefek besar, jika kita istiqomah dalam menjalankan 3 slogan itu maka dalam hal apapun yg kita lakukan setiap harinya, rasa cinta kasih dan kepedulian diantara sesamanya akan dapat dirasakan.
“Bukan hanya keilmuan yg akan didapat, tetapi rasa kebersamaan, kekeluargaan dari bentuk peduli itulah yg akan menguatkan kita untuk bertahan di PMII” Tegasnya
 Demikian pula Ketua Rayon Al-Furqon Sahabat Mashudi berharap Dengan adanya pembaiatan / pengukuhan yang di satukan dengan Al-Fatih, anggota baru saling mengenal sesama Pmii sehingga mampu memberikan kontribusi yang jelas dalam mengenalkan nilai-nilai Ahlusunnah Waljamaah.
“Tidak hanya melingkar dalam gelap malam yang di terangi lilin ini, tapi diharapak kedepan aktif dalam acara-acara formal dan non formal yang ada di pmii” tukas mashudi.
(hl/swd)

Leave a Reply