398 Calon Panwascam Ikut Tes Tulis di Sumenep, Ini Jumlah yang Dibutuhkan

SUMENEP, Limadetik.com – Sebanyak 398 peserta calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengikuti tes tulis, Senin (9/10/2017).

Ketua Panwaslu Sumenep, Hosnan Hermawan mengatakan, pihaknya menjadwalkan para peserta tersebut ikut tes tulis hari ini. “Hanya saja dari 398 peserta, 34 peserta tidak hadir. Jadi yang ikut tes tulis hanya 364 peserta,” katanya.

Tes tulis yang digelar di salah satu kampus yang ada di kabupaten paling timur madura ini merupakan rangkaian seleksi untuk perekrutan Panwascam di Sumenep untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur 2018 nanti.

Hanya saja, dari junlah yang ada hanya 81 orang yang dibutuhkan untuk ditempatkan di 27 kecamatan yang secara administrasi masuk Kabupaten Sumenep.

“Dari ratusan peserta tes tulis ini, nantinya akan diambil 81 orang untuk diletakkan di masing-masing kecamatan,” terangnya.

Sementara itu, dari 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, ada tiga kecamatan yang belum memenuhi kuota sebelum dilaksanakan tes tulis. Namun, Panwaslu Kabupaten memutuskan untuk tidak memperpanjang pendaftaran lagi setelah diperpanjang satu kali yakni dari tanggal 1-5 Oktober 2017.

“Kami telah melakukan perpanjangan waktu untuk menambah kuota, namun tetap di tiga kecamatan itu belum memenuhi kuota. Tiga kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Kangayan, Kecamatan Masalembu dan Kecamatan Nonggunong,” tuturnya. (hoki/rud)

Leave a Reply