Masih Perbaikan, Kapal Mudik Gratis Jalur Kalianget – Kangean Hari Ini Gagal Berangkat

0
29

SUMENEP, Limadetik.com – Warga kepulauan Sumenep, Jawa Timur yang hendak merayakan hari raya Idhul Fitri 1438 Hijriyah di kampung halaman terpaksa harus menunda kepulangannya.

Pasalnya, Program kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean, gagal berangkat hari ini, Senin (19/6/2017). Kapal Express Bahari 9C yang akan dipakai belum selesai diperbaiki setelah baling-balingnya rusak akibat menabrak karang di perairan Raas dua hari lalu.

“Sesuai jadwal kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean biasanya berangkat pada hari ini. Tapi ternyata tidak bisa, kalau proses perbaikan kapal selesai hari ini, kapal baru bisa diberangkatkan dari pelabuhan Kalianget pada Selasa besok (20/6/2017),” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Moch Iksan.

Kapal KM Express Bahari 9C mengalami kerusakan pada baling-baling akibat membentur karang di perairan Pulau Kalosot sebelah tenggara Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, pukul 17.00 WIB, Sabtu (17/6/2017).

“Hingga saat ini kapal yang akan digunakan dalam program mudik dan balik gratis masih dalam proses perbaikan,” terangnya.

Menurutnya, Pemberangkatan kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean dan sebaliknya dijadwalkan satu trip setiap hari selama enam hari yang rencananya dimulai pada Senin ini hingga Sabtu (24/6). Namun karena ada kendala kapal rusak, jadwal pemberangkatan otomatis berubah.

“Untuk pemberangkatan, kami telah mengumumkan terkait penundaan sekaligus penyesuaian waktu pemberangkatan kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean,” imbuhnya.

(Hoki/toni)

loading...

LEAVE A REPLY