Apel Pasukan Pengamanan Idhul Fitri, Ini Pesan Kapolres Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Polres Sumenep, Jawa Timur melaksanakan Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian terpusat “Ramadniyah Semeru 2017” dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriyah, Senin (19/6/2017).

Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora mengatakan, seluruh petugas harus memaksilmalkan kinerja dalam melakukan pengawalan Idul Fitri, sebab yang menjadi atensi Presiden Republik Indonesia, salah satunya keamanan, dan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan balik.

“Diseluruh Indonesia personil Kepolisian yang dilibatkan sebanyak 187.012 serta dibantu stakeholder terkait termasuk TNI dan jajaran Pemda,” kata AKBP Joseph Ananta Pinora.

Sementara itu, untuk Polres Sumenep personil yang dilibatkan sebanyak 210 orang, sementara pos yang didirikan sebanyak 8, yang terdiri dari 7 Pos Pengamanan (Pospam) dan 1 Pos Pelayanan (Posyan).

“Untuk Pospam sendiri tersebar di Kecamatan Pragaan, Desa Tanjung Kecamatan Sronggi, kawasan wisata WPS Kecamatan Manding, Kecamatan Kalianget, Slopeng, Lombang, dan di Kecamatan Dungkek,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Posyan terletak didepa Masjid Jamik dan Alun – Alun Kabupaten Sumenep. Sementara jalur yang perlu diwaspadai karena sering terjadi kecelakaan (black spot) yakni di area Desa Nambakor dan di Kecamatan Gapura.

“Kondisi jalannya sedikit bergelombang, sehingga jika pengendara tidak berhati – hati bisa mengalami kecelakaan,” sarannya.

Selanjutnya, Ia menghimbau kepada seluruh anggota Polres Sumenep baik di Mapolsek agar meningkatkan pengawasan, terutama kepada rumah – rumah warga yang ditinggalkan selama hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

 

(Hoki/Ton)

LEAVE A REPLY