Dua Menteri Kunjungi Sumenep, Bupati Curhat Tentang Ini…

1
813

SUMENEP, Limadetik.com – Dua Menteri RI mengunjungi Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (6/6/2017).

Dua menteri tersebut adalah, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Sumarno. Kedatangan dua menteri Kabinet Kerja dalam rangka “Peningkatan Luas Tambah Tanah (LTT) Padi, jagung, Kedelai dan Launcing Kartu Tani Untuk Percepatan Swasembada Pangan” yang dilaksanakan di Desa Braji, Kecamatan Gapura.

Kedatangan dua menteri itu dimanfaatkan Bupati Sumenep A. Busyro Karim untuk memperkenalkan kondisi daerah setempat sekaligus curhat tentang persoalan yang terjadi.

“Dari satu juta seratus lebih penduduk Sumenep, 60 persen penduduknya berprofesi petani,”kata A. Busyro Karim.

Selanjutnya, bupati dua periode tak lupa memperkenalkan bahwa Sumenep terdiri dari 126 Kepulauan. “Bicara Kepualaun ini dikenal dengan masih banyaknya angka kemiskinan. Di pulau masih banyak daerah yang belum teraliri listrik. Maka dari itu, kami mohon bantuan menteri BUMN,”ucapnya.

Tak hanya itu, sebelum menutup sambutannya, bupati dua periode yang kini gelor mengembangkan tempat wisata, juga memperkenalkan wisata Gili Iyang yang dikenal memiliki oksigen terbaik dunia.

“Bahkan, Sumenep ini sudah sering kali dikunjungi wisatawan manca negara yang datang menggunakan kapal pesiar. Hanya saja, kapalnya tidak bisa sandar di Pelabuhan Kalianget, karena masih dangkal. Maka, dari itu kami mengharap menteri BUMN membantu pengerukan laut,”harapnya.

(Hoki/toni)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY