Kemajuan Tentara Turki dan Pemberontak di Aleppo Utara Dihentikan SAA

0
57

ALEPPO, Limadetik.com – Sumber-sumber informasi di provinsi utara Aleppo Suriah mengatakan bahwa kemajuan lebih lanjut dari tentara Turki dan pemberontak dukungan Ankara dalam Operasi Perisai Efrat terhenti setelah sejumlah kota yang dikuasai militan dan desa-desa di daerah itu menandatangani perjanjian perdamaian dengan Angkatan Darat Suriah.

Sumber tersebut sebagaimana dilaporkan FNA pada (12/02) mengatakan bahwa tentara Suriah telah menyimpulkan perjanjian damai dengan militan di enam desa utama termasuk Tal Rifat, Minag dan desa-desa sekitarnya dengan kerjasama Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah.

Mereka menambahkan bahwa berdasarkan perjanjian itu, badan dan lembaga pemerintah akan kembali beroperasi di kota-kota dan desa-desa Utara Aleppo dan mulai menjalankan tugas melayani masyarakat disana.

Sumber itu menggarisbawahi bahwa setelah lebih banyak kota-kota bergabung dalam perjanjian damai dengan pemerintah Suriah, maka Pasukan Suriah telah benar-benar menutup jalan tentara Turki dan kelompok militan yang bersekutu dengan mereka untuk memperoleh kemenangan lebih lanjut di wilayah tersebut.

Sebelumnya pada hari Kamis, militan di kota-kota lainnya di utara Aleppo juga meletakkan senjata dan mendukung perjanjian perdamaian dengan Damaskus.

Perwakilan di beberapa kota di Utara Aleppo menanda tangani perjanjian damai dengan Angkatan Darat Suriah, yang berjanji untuk melindungi keamanan di wilayah Utara provinsi tersebut.

 

(tm)

loading...

LEAVE A REPLY