Anggota Parlemen Irak: Pesawat Militer AS Salurkan Bantuan untuk ISIS

SALAHUDDIN, Limadetik.com – Seorang anggota Parlemen Irak mengungkap bahwa pesawat kargo militer AS sekali lagi mendarat di wilayah yang dikuasai ISIS di daerah dekat Salahuddin.

Sattar al-Qanem dengan mengutip sumber-sumber intelijen militer Irak dan pasukan rakyat di negara itu Hashd al-Sha’abi, mengatakan bahwa sebuah helikopter Chinook Amerika pada hari Sabtu mendarat di al-Jazeereh daerah dekat Salahuddin yang dikendalikan oleh teroris ISIS.

Sementara itu, pesawat Amerika lain juga mendarat di sebuah wilayah ISIS di dekat desa Mak’houl Utara Salahuddin.

Anggota Komisi Keamanan Parlemen Irak Hassan Salem mengatakan bahwa pesawat militer AS itu membawa bahan makanan dan senjata untuk teroris ISIS di daerah al-Jazeereh dekat desa al-Salam dan dalam misi untuk menyelamatkan beberapa komandan ISIS dan anggota mereka dengan membawa pergi jauh dari wilayah tersebut.

“Kami tidak akan tetap bungkam atas pendaratan pesawat militer AS di wilayah yang dikuasai ISIS,” ungkap Salem menggarisbawahi.

Sebelumnya beberapa media Arab melaporkan pada akhir Oktober bahwa helikopter koalisi pimpinan AS memasok sejumlah besar senjata dan peralatan militer kepada teroris ISIS yang ditempatkan di provinsi Diyala Irak.

 

(TM)

LEAVE A REPLY