14 Hari Beroperasi, Ini Jumlah Penumpang Pesawat Komersil Sumenep – Surabaya

Bandara Trunojoyo Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Jumlah penumpang pesawat komersir yang melayani penerbangan dari Bandara Trunojoyo Sumenep – Surabaya cukup tinggi. Setelah beroperasi sejak 27 September 2017 lalu, penumpang setiap hari mencapai 70 persen.

“Alhamdulillah cukup bagus. Untuk Surabaya -Sumenep antara 70 hingga 80 persen penumpang. Sedangkan rute sebaliknya lebih banyak,”kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Rabu ( 11/10/2017).

Tingginya animo masyarakat dalam menggunakan muda tranaportasi udara menjadi angin segar bagi pemerintah Sumenep, pengelola bandara dan juga operator penerbangan pesawat berkapasitas 72 penumpang tersebut.

Kedepan, sambung Wahyu, pihaknya akan menambah fasilitas bandara untuk meningkatkan kenyamanan pengguna pesawat. Sebab, berdasarkan data yang dimiliki, pengguna pesawat selama ini berasal dari berbagai kalangan.

“Penumpang dari kalangan umum, infestasi, tetapi wisatawan masih belum terlihat,”terangnya.

Sementara penumpang tidak hanya dari Kabupaten Sumenep semata. Banyak warga Pamekasan yang akan menuju Surabaya menggunakan pesawat Wings Air.

“Sebaran penumpang banyak juga juga dari Pamekasan dan sebagian berasal dari kepulauan,”tukasnya.

Bandara Trunojoyo selain digunakan pesawat komersil, juga digunakan pesawat latih. Sedikitnya ada lima sekolah penerbangan yang melakukan latihan di bandara yang berada sekitar 2 Km tepat sebelah timur Kota Sumenep. (hoki/rud)

Leave a Reply